Tujuh Tatanan Kota Sehat Jakpus akan Diperlombakan

By Reaksi Nasional 04 Apr 2019, 16:17:50 WIBMegapolitan

Tujuh Tatanan Kota Sehat Jakpus akan Diperlombakan

Keterangan Gambar : Asisten Kesra Pemkot Jakarta Pusat, M. Fahmi dalam acara Evaluasi Hasil Peninjauan Lokasi Tatanan Kota di adakan di Ruang Pola, Kantor Walikota Jakarta Pusat jalan Tanah Abang I, Gambir.


Oleh Djamal Efendi

REAKSI JAKARTA - Wilayah kota Jakarta Pusat sudah empat kali menyabet penghargaan tertinggi Tatanan Kota Sehat dengan nama Swasti Saba Hustana. Penghargaan atas Tatanan Kota Sehat itu dibangun bekerja sama dengan seluruh warga masyarakat sebagai fungsi dalam kontek pemimpin (co creator).

Sedangkan pemerintah dapat didefinisikan selaku kerjasama (lolaborator), sehingga keduanya tidak dapat dipisahkan dan saling menyatu satu sama lain. Hal itu diungkapkan Asisten Kesejahteraan Rakyat (Kesra) M. Fahmi dalam Evaluasi Hasil Peninjauan Lokasi Tatanan Kota Sehat di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat.  

Menurutnya, untuk pembangunan tatanan kota sehat, rencananya untuk kota Jakarta Pusat akan memperlombakan tujuh wilayahnya yakni wilayah Kramat untuk Tatanan Sosial, Cempaka Baru untuk Industri, Kebon Sirih untuk Perkantoran, Gedung Juang Cikini untuk Pariwisata Sehat, Kelurahan Johar Baru untuk Pemukiman Sehat, sedangkan untuk wilayah Paseban diperlombakan Kota Mandiri dan Sehat.

"Penghargaan tatanan kota sehat wilayah kota Jakarta Pusat sudah empat kali terus-menerus mendapat penghargaan tertinggi dengan nama swasti saba hustana dan jika penghargaan dapat diraih kembali akan menjadi ke lima kalinya,” ujarnya.

Lanjutnya, penghargaan yang diperoleh Kota Jakarta Pusat sebagai Tatanan Kota Sehat pihaknya mengakui sebagai bonus dari hasil pembangunan yang berkesinambungan yang selalu dikerjakan Pemkot Jakarta Pusat dengan warga masyarakat diwilayah masing masing.

"Semua ini tercipta hasil pembangunan yang terus menerus dilakukan pemerintah jakarta pusat bekerjasama dengan warga masyarakanya." tandasnya.  

Sementara itu, Chaerullah ( 58 ) warga masyarakat Petamburan Jakarta Pusat dan selaku pemerhati kebijakan Pemkot Jakarta Pusat, memberikan apresiasi positif bagi terlaksananya perlombaan tatanan kota sehat yang akan di laksanakan nantinya.

"Adanya perlombaan tatanan kota sehat yang akan dilaksanakan di tujuh wilayah jakarta pusat merupakan langkah positif untuk kedepan, agar Kota Jakarta Pusat akan meraih kembali untuk kelima kalinya," tandasnya. (R2)

 

 

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment