Tuntut Izin Pentas Seni Dibuka, ASC Geruduk Gedung DPRD Kabupaten Cirebon

By Reaksi Nasional 10 Jul 2020, 14:43:54 WIBJabar dan Banten

Tuntut Izin Pentas Seni Dibuka, ASC Geruduk Gedung DPRD Kabupaten Cirebon

Keterangan Gambar : Aliansi Seniman Cirebon (ASC) saat melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD Kabupaten Cirebon.


Oleh Hafidzudin

REAKSI CIREBON - Para pekerja seni di Kabupaten Cirebon yang tergabung dalam Aliansi Seniman Cirebon (ASC) melakukan aksi unjuk rasa di Gedung DPRD Kabupaten Cirebon, Jumat (10/7/20).

Dalam aksi tersebut, para seniman di Kabupaten Cirebon meminta agar Pemkab Cirebon membuka izin pentas seni, baik indoor maupun outdoor. Pasalnya hampir lima bulan lamanya mereka tidak bekerja, karena pembatasan aktivitas dan kegiatan akibat pandemi Covid-19, yang berimbas pada perkonomian.

Para pekerja seni yang melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD Kabupaten Cirebon, disambut oleh Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, M Luthfi.

Usai dari gedung DPRD, massa bergeser ke gedung Kantor Bupati Cirebon. Di depan Kantor Bupati Cirebon, para seniman pun ditemui oleh Asisten Daerah (Asda) 1 Aspemkesra Pemkab Cirebon, Hilmi Rifai, Kadisbudparpora Kabupaten Hartono dan Ketua DPRD Kabupaten Cirebon M Luthfi menemui para seniman di gerbang depan Kantor Bupati Cirebon. Sedangkan Bupati Cirebon Imron sedang ada tugas dinas di Bandung.

“Bupati sudah mengizinkan seluruh kegiatan kesenian dan budaya di Kabupaten Cirebon, tapi tetap harus menerapkan protokol kesehatan,” ujar Asisten Daerah (Asda) 1 Aspemkesra Pemkab Cirebobn, Hilmi Rifai.

Koordinator aksi ASC, Sugiono, merasa senang dengan kebijakan yang dikeluarkan Pemkab Cirebon. Dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Cirebon, karena telah membuka kembali seluruh kegiatan seni di Kabupaten Cirebon. “Terima kasih kepada Bupati Cirebon, Ketua DPRD, Kadisbudparpora, karena kegiatan seni sudah dibuka,” ungkapnya.

Usai melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Kabupaten Cirebon dan Kantor Bupati Cirebon, para seniman akhirnya membubarkan diri dengan tertib. (R2)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • wardah feminisme

    terimakasi infonya sukses selalu https://www.tendapernikahan.com ...

    View Article
  • konveksi kaos distro di jakarta

    terimakasi infonya sukses selalu https://superiorclothingvendor.com/konveksi-distro-jakarta ...

    View Article
  • Calvinapate

    ielts opinion essay model answer <a ...

    View Article
  • wardah feminisme

    terimakasi infonya sukses selalu https://www.tendapernikahan.com ...

    View Article