Wakil Wali Kota Jakbar Ajak Warga Katakan Tidak Pada Narkoba

By Reaksi Nasional 14 Mar 2019, 14:41:15 WIBJabar dan Banten

Wakil Wali Kota Jakbar Ajak Warga Katakan Tidak Pada Narkoba

Keterangan Gambar : Peserta dialog interaktif penyalahgunaan narkoba bagi pelajar di Grand Tropic Hotel Grogol Petamburan, Kamis (14/3/2019).


Oleh Khairuddin Sinambela & Maulen Munthe

REAKSI  JAKARTA - Dengan memasyarakatkan semboyan ‘Katakan tidak pada narkoba’ (Say No To Drugs) Wakil Wali Kota Jakarta Barat M. Zen mengajak semua pihak untuk bersama-sama memerangi peredaran narkoba.

“Semboyan ini adalah kata bijak yang mengandung arti sangat dalam. Dengan mengatakan tidak pada narkoba berarti kita berjanji kepada diri kita sendiri untuk menjauhi barang haram ini. Jadi kita juga jangan sampai terjerat serta terkena bujuk rayu dari para pecandu dan pengguna narkoba untuk mencobanya,” ujarnya pada saat membuka kegiatan dialog interaktif terhadap pencegahan, peredaran, penanggulangan dan penyalahgunaan narkotika bagi pelajar di Grand Tropic Hotel,  Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Kamis (14/3/2019).

Dia mengatakan, untuk mencegah penyalahgunaan narkoba dan peredarannya yang saat ini sudah menjadi masalah yang sangat memprihatinkan, perlu dilakukan langkah dan strategi dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat untuk berkomitmen secara bersama-sama melaksanakan pencegahan peredaran narkotika di kalangan masyarakat. 

Pemberantasan peredaran narkotika, menurut dia, tidak semata- hanya menjadi tugas aparat kepolisian saja. Namun menjadi masalah bagi semua elemen masyarakat.

“Mari kita berantas penyalahgunaan narkotika dengan berbasis pada ketahanan keluarga. Narkotika amat sangat merusak generasi penerus bangsa. Apakah kita hanya berdiam diri saja dan membiarkan orang-orang yang ada disekeliling kita dan sangat kita kasihi ikut menjadi korban? Tentu tidak,” terangnya.

Melalui berbagai macam program yang sudah ditetapkan, M. Zen mengajak semuanya untuk memerngi peredaran narkoba, di antaranya dengan mengikuti kegiatan sosial, keagamaan. Selain itu, tidak bergaul dengan pengguna atau pengedarnya serta tidak terpengaruh ajakan serta bujuk rayuan untuk menggunakan narkotika.

M.Zen juga mengajak pihak sekolah untuk berperan aktif dengan mengadakan sosialisasi terkait bahaya narkoba. Sosialiasi bisa dengan suatu diskusi atau penyuluhan dari guru Bimbingan dan Penyuluhan (BP).

“Program lain yang cukup penting adalah waspada narkotika dengan cara mengenali ciri-ciri siswa pengguna narkotika serta mewaspadai tamu yang tidak dikenal begitu juga pengedarnya,” tuturnya.

 

Dengan melaksanakan kegiatan ini, dia berharap para peserta agar menjauhi narkotika dan lebih giat lagi belajar supaya menjadi generasi penerus bangsa yang bisa membanggakan keluarga, sekolah dan negara.

“Sekali lagi saya katakan “Say No To Drugs" harus tertanam pada diri generasi muda dan masyarakat. Pasalnya, kata ini sangat inspiratif dan selalu mengingatkan kita untuk menjauhi narkoba,” ungkapnya.

Sementara, H. Dirhamul Nugraha, selaku kepala Kesbangpol Jakarta Barat menjelaskan, kegiatan ini diikuti para siswa SMA/SMK di wilayah Jakarta Barat dan bertujuan untuk mengembangkan wawasan serta pemahaman tentang bahaya penyalahgunaan narkotika di kalangan pelajar sebagai generasi muda dan penerus bangsa.

Dirhamul berharap para peserta yang mengikuti kegiatan ini bisa saling mengingatkan dan menginformasikan. sehingga informasi yang diterima nantinya bisa menjadi masukan yang konstruktif  dalam upaya membangun generasi muda yang bersih dari narkoba.

“Menciptakan generasi muda yang membanggakan bangsa dan Negara,” harapnya. (R2)

 

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • Situs Bola

    Any way keep up wrinting. Greetings! I've been reading your website for a ...

    View Article
  • Harga Pipa HDPE

    If you might be interested feel free to send me an email. I look forward to ...

    View Article
  • Jasabola

    Hi, i feel that i noticed you visited my site so i came to go back the ...

    View Article
  • Rahma

    Ya ampun dikapling teluk pucung wisma asri dibkin sertivikat sm rt rw dsni dimntain ...

    View Article