Warga Kel Kembangan Utara Konvoi Motor Kampanye PSN

By Reaksi Nasional 15 Apr 2019, 11:27:39 WIBMegapolitan

Warga Kel Kembangan Utara Konvoi Motor Kampanye PSN

Keterangan Gambar : Tim Gerebek PSN Konvoi sepeda motor untuk sosialisasi pemberantasan sarang nyamuk kepada warga.


Maulen Munthe/Khairuddin Sinambela

REAKSI JAKARTA- Puluhan warga kelurahan kembangan utara, kecamatan kembangan, Jakarta Barat, melakukan konvoi sepeda motor keliling kampung untuk melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN).

Konvoi tersebut tidak ada kaitannya dengan kampaye partai politik tahun 2019, tapi merupakan salah satu terobosan aparatur kecamatan kembangan, khususnya petugas Puskesmas Kembangan Utara dalam menanggulangi penyakit demam berdarah.

Warga sekitar berkonvoi dengan mengendrai sepeda motor, untuk memberikan sosialisasi sekaligus mengajak masyarakat untuk melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN).

Pantauan Reaksi baru-baru ini, tim grebek PSN Kelurahan Kembangan Utara, konvoi dengan mengendrai sepeda motor, dihadiri dari unsur pejabat kecamatan, pengawai kelurahan, serta petugas puskesmas, kader jumantik, RT dan RW.

Kegiatn konvoi PSNdilepas Ketua TP PKK Jakarta Barat, Hj  Inad Luciawati Rustam dari ruang publik taman ramah anak (RPTRA) Gajah Tunggal.

Hj  Inad Luciawati yang juga  istri walikota Jakarta Barat Rustam Effendi mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk menggerakkan masyarakat agar melakukan (PSN) di rumahnya masing-masing.

“Kampanye adalah untuk mewaspadai penyakit demam berdarah, dan mengajak masyarakat melakukan (PSN) dengan cara 4M Plus,” ujarnya.

Lebih lanjut istri Walikota Jakarta Barat mengapresiasi gerakan yang dilakukan aparatur pengawai kecamatan kembangan, khususnya petugas puskesmas kecamatan kembangan, dalam upaya menurunkan jumlah kasus DBD di wilayah Kembangan Utara.

“Ini ide cerdas dari camat, serta petugas puskesmas untuk menyelenggarakan suatu terobosan dalam rangka menurunkan angka kasus DBD,"jelasnya

Dia berharap agar wilayah lain juga memiliki terobosan atau inovasi dalam menanggulangi penyakit demam berdarah. Selain konvoi berkendara, bisa juga dengan menyosialisasikan melalui sekolah dan tempat-tempat ibadah.

Konvoi berkendara tim gabungan gerebek PSN kelurahan kembangan utara, ini menuai respon masyarakat, sehingga mereka sangat antusias saat menyaksikan iring-iringan motor dan mobil melintasi permukimannya warga,  tapi ada juga sebagian masyarakat yang belum mengetahui tentang gerakan PSN.

“Melalui kegiatan ini, kami berikan sosialisasi tentang PSN, tujuannya agar menggugah warga turut menjadi self jumantik atau jumantik mandiri di rumahnya sendiri,” tambahnya.

Rudi Hariyanto, Lurah Kembangan Utara mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar masyarakat sadar akan bahaya penyakit demam berdarah.

“Dengan begitu warga sekitar akan peduli terhadap lingkungan dengan menjadi self jumantik atau jumantik mandiri pada masing-masing rumah,” tuturnya (R1)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • Harga Pipa HDPE

    If you might be interested feel free to send me an email. I look forward to ...

    View Article
  • Jasabola

    Hi, i feel that i noticed you visited my site so i came to go back the ...

    View Article
  • Rahma

    Ya ampun dikapling teluk pucung wisma asri dibkin sertivikat sm rt rw dsni dimntain ...

    View Article
  • jual postinor

    pemeriksaan penggunaan obat seperti ini memang harus dilakukan, tapi mungkin agar di ...

    View Article